Peci'q

Peci'q

snow

Rabu, 12 Desember 2012

Sejuta Kenangan di New City


Semua kenangan berlabuh di kota ikan tenggiri ini kusebut, entah warganya memberi gelar apa. yang jelas saat itu semua terpampang jelas, bagaimana kita hidup dan keseharian terlihat selama tiga hari menginap di sana. Aku bersama teman-teman sekelasku, tak biasanya memang kita dikumpulkan dalam satu kelas full di tempat yang sama. ya..di Kota Baru tepatnya. ada sih beberapa kawan ku yang tidak ikut kegiatan itu, biasa perdana PKL untuk prodi kami khusus mata kuliah kewirausahaan. Semua memang berjalan berliku-liku dari masalah persiapan berangkat dan akhirnya berangkat juga sampai di sana pun masih banyak kendala. tapi, sudahlah bukan itu yang menarik buatku ceritakan disini.
Iya, kata ketua prodiku kita PKL ini bukannya banyak belajar tapi banyak liburannya, ya..lumayan refresh sebentar dari segala kegiatan kuliah. 
Berbagai acara juga disajikan di sana dari awal keberangkatan sampai kembali lagi ke Banjarmasin, kota penuh kesibukan, tidak juga sih bagiku tapi yang jelas tempat dimana kesibukan itu bermula dan sengaja di tumpuk oleh sang pemilik tugas itu.
Lucunya adalah antara kami “six women”, panik dengan segala kendala kata orang tidak kendala tapi bagi kami “PARAH”. Tapi, dari situ aku tau “aku memang tak salah pilih teman “. Kalian mengajariku banyak hal dari bangun tidur sampai tidur lagi aku tau kebiasaan kalian. Dan itu pengalaman baru bagiku, maklum makhluk yang kurang pengalaman jalan (KUPEJAL). Dari situ aku juga tahu sifat-sifat sedikit detail dari teman-temanku, dan dari situ juga keperdulian, perhatian begitu berharga. Syukran katsir sohibah-sohibahku, kalian begitu berharga di mataku.
Sebenarnya cerita ini lama setelah kepulangan di Kota Baru ku dokumentasikan di buku privacyku, my dear tetapi kayanya kagak afdhol kalo nggak ku abadikan dalam blogku yang cantik ini ( narsiiiessss abiezzz). Meskipun pengunjungnya Rp 0,- juga nggak apa-apa, yang jelas ceritaku tergambar disini buat yang berkenan bacanya. Ok…ini cerita juga tidak lengkap selengkap di my dear tapi tak masalah, yang pasti ini adalah inti dari ceritaku…
Penggarapan kegiatan inti (Weiss kayak film) tepat hari sabtu tanggal 17 nov 2012, disana kita di perkenankan masuk dan diskusi-diskusi dengan karyawan-karyawannya karena waktu itu sasaran pelaporan kami adalah makanan khas daerah Kota Baru, it’s Amplang yang bahan dasarnya ikan tenggiri, uennakkk banget menurutku. Eh ternyata lumayan rumit pengerjaannya, sudahlan penanyanya udah ada yang mewakili dan akhirnya aku merangkap tugas jadi sesi foto-foto, meskipun nggak masuk jadi anggota pelaksana dari PJ-PJ nya. Biasa agak menyimpang dulu ya sedikit dari edaran.
Di perjalanan pulang dari pabrik ampang menuju bus, jalan kaki tu kebetulan kami, lumayan sih beberapa meter kesananya, masuk kedalam soalnya. Pas di depan sekolahan situ ketemu aku dengan seorang bocah alias anak kecil yang imut, murah senyum dan lucu. Kelihatan dari raut wajahnya dan ekspresinya senang luar biasa kedatangan tamu, dekat denganku dan teman-temanku dia langsung mengulurkan tangan, bersalaman. Duh…”anak siapa pian dink, pintai anaiii ih?”dari situ aku terfikir, pasti orang tuanya yang ngajari, berartinya sebuah kata sopan santun, apalagi dididik dari kecil dan besarnya menjadi orang yang berakhlak mulia. Amin…sampai ketemu adik kecil lain kali kita kan bertemu lagi, di penghujung waktu. Entah dimana…
Malamnya , upps malming ya. Rencana mau kabur alias jalan-jalan eh hujan turun mengapeli kami yang kecapekan siang tadi, memang rencana Allah bisa berbeda dari apa yang kita inginkan tapi dari situ ku tau betapa DIA sungguh memperhatikan kita, buktinya saja peristiwa hujan turun itu, berarti Allah menyuruh kita untuk istirahat karena capek siang tadi. Alhamdulillah…
Namun, sekitar jam 22.00 wita kita ada acara yang tak terduga, yah katanya nama acara itu adalah acara keakraban dengan dosen kami pak Suyidno, acara luar biasa sih, aku takjub. Dan semakin takjub melihat atraksi kawan-kawan, dengan segala kemampuannya dikerahka, subhanallah. Senyumku mengembang. Sungguh di balik diam kalian ku tau ada sejumlah potensi yang mengambang, tinggal gali saja dan akhirnya jadi bagian yang menakjubkan dan spektakuler bagi hidup kalian. Si Amran dengan kepedeannya bernyanyi lagu Judika “aku yang tersakiti” itukah judulnya dan Heni dengan suara emasnya lagu lawas ya, entah ku kurang tahu. Dan Fahmi dengan magicnya yang aneh namun mampu mengundang tawa dari semua kawan-kawan, lihin dengan cerita sedihnya, yah ku beri judul “cintaku yang kandas”, Qolbi dengan kelebihannya, indigo ya kamu?yang jelas sepertinya dia memiliki indera keenam, hebat. Cris si pendongeng banget deh kayaknya, ok kocak abis. Trus abay dengan cerita kocak juga, dan Udin yah ku bilang dia lagi stand up komedy kayanya, lanjutkan kawan-kawan. Mataku mulai rabun dan akhirnya sampai situlah ceritaku, tetapi asli kalian semua hebat-hebat. Selamat malam, mimpi indah ya kawan-kawan.
 ini dengan adik yang tak sempat kenalan 
 rombongan kami menuju ferri
 six women dan aku di bagian kedua dari kiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar